Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Hari Ketiga Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar Tahun 2024

 


KUANTANSINGINGI,, topriaunews.com

Polres Kuansing gelar Apel Pengamanan Pacu Jalur Event Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024 untuk Hari Ketiga. Pada hari Minggu (2/6/2024) pukul 12.00 WIB.


Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Hendri Suparto, S.Sos, yang didampingi oleh Pejabat yang hadir dalam apel tersebut antara lain Akp Repriadi, SE (Kasat Samapta), Akp Jhon W.H Matondang, SH (Kasat Intelkam Polres Kuansing), Akp Boy Setiawan, S.Ap, M.Si (Kasat Lantas), Akp Hendra Setiawan, SH (Kapolsek Kuantan Mudik), Akp Said Moh Ali Hanafiah (Kanit Samapta Polsek Kuantan Mudik), Akp Muslim (Kanit Lantas Polsek Kuantan Tengah), Iptu Mario Suwito, SH, MH (KBO Sat Reskrim), Iptu A. Razak (Kasubsektor Gunung Toar), Ipda Teguh Karyono, SH (Kanit Dalmas) dan Ipda Dinda Elsa Kencana (Kanit 2 Sat Intelkam).


Apel Pengamanan Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar berjumlah 65 personil yang siap melaksanakan tugas pengamanan. Apel ini merupakan bagian dari upaya memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan Pacu Jalur yang merupakan salah satu tradisi budaya penting di wilayah tersebut.


Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, mengatakan "Para anggota yang telah ditugaskan harus menepati posisi yang telah ditentukan sesuai dengan Surat Perintah dan bertanggung jawab di pos masing-masing. Personil yang ditugaskan di area start, yang dipimpin oleh IPTU A. Razak, diinstruksikan untuk mengantisipasi pelepasan jalur yang akan berpacu,"


"Personil yang bertugas di speed boat diinstruksikan untuk mengantisipasi jalur yang hilir dan berada di belakangnya. Jika terjadi sesuatu yang menyangkut Kamtibmas saat Pacu Jalur, personil diminta segera melaporkan ke Kabag Ops atau senior di lokasi PAM Pacu Jalur," ujar Kabag Ops.


Pembagian Titik Pengamanan Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar (Hari Ketiga) yaitu Pos 1 Tribun Finish Dipimpin oleh IPTU Mario Suwito, SH, MH, beserta 9 personil. Pos 2 Tribun Start Dipimpin oleh IPTU A. Razak, beserta 8 personil.


Pos 3 Simpang SD Dipimpin oleh AIPTU Mastur, beserta 3 personil. Pos 4 Simpang Tiga Desa Dipimpin oleh AIPTU Frans Dromes HS, beserta 3 personil. Pos 5 Simpang Dalam Dipimpin oleh BRIPKA Syafriadi, beserta 4 personil.


Pos 6 Tribun Kajang Dipimpin oleh IPDA Dinda Elsa Kencana, beserta 10 personil. Pos 7 Tribun Kajang Anak Pacuan Dipimpin oleh IPDA Teguh Karyono, beserta 5 personil. Speed Boat Dipimpin oleh AIPTU Saidina Ali, beserta 4 personil.


"Kegiatan Apel PAM Pacu Jalur selesai pukul 12.30 WIB dalam keadaan aman, tertib, dan lancar. Semua personil yang terlibat dalam apel ini menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas mereka, memastikan keamanan dan kelancaran event Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, pada hari ketiga," pungkas Kabag Ops.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama