Peduli Bencana Di Sumbar, Payuang Panji Suku Koto Sadunia (PPSKS) Provinsi Riau Dan Pelalawan Galang Donasi

 


Pekanbaru, topriaunews.com

Musibah tidak bisa kita elakkan, karena semua itu datang dari Allah SWT, sebagai manusia yang diciptakan Allah SWT Bagaimana kita hanya bisa bersabar dan bertawakal menerima ujian tersebut, demikian disampaikan ketua DPW PPSKS Riau Yusrizal Koto atau akrab dipanggil Yusko melalui Sekretaris Payuang Panji Suku Koto Sadunia (PPSKS) Provinsi Riau Syafril Koto, Jumat 17/5/2024.


Syafril Koto juga menjelaskan, tentang musibah bencana banjir, lahar dingin atau banjir bandang yang terjadi di tiga daerah sekaligus di Sumatera Barat menyisakan duka yang dalam, musibah banjir yang tiba tiba datang sewaktu hujan tersebut terjadi ditengah malam yang mana sebagian orang tengah tertidur lelap.


Sekretaris PPSKS Provinsi Riau tersebut juga menuturkan, turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita di Tanah Datar, Agam dan Padang Panjang. Bahwa Bencana Banjir yang cukup dahsyat tersebut, sudah meluluh lantakkan daerah tersebut, bangunan rumah yang hancur, harta benda ,kendaraan, jalan raya serta banyak nya korban nyawa yang tak terselamatkan dan hingga hari ini masih ada jasad yang belum ditemukan.


Payuang Panji Suku Koto Sadunia (PPSKS) Provinsi Riau menghimbau dan mengajak dunsanak kito yang ada di Perantauan, khususnya warga Sumatera Barat berdomisili di Riau untuk saling bahu membahu, mengetuk hati dunsanak kito di Riau mengulurkan sumbangan dalam bentuk Uang, Beras, Mie Instan, Ataupun Pakaian Bekas yang masih layak dipergunakan, ujar Syafril. 


Selain himbauan yang disampaikan oleh DPW PPSKS Provinsi Riau, Dewan Pimpinan Daerah (DPD PPSKS) Kabupaten Pelalawan sudah mulai bergerak untuk mencari donasi di daerahnya. Semoga DPD PPSKS yang ada di Kabupaten/Kota yang di Riau ikut juga mencari Donasi ataupun sumbangan atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat.(LN.Boma)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama