tindak Lanjut Akreditasi Tim Media Lapas Pekanbaru Ikuti Kegiatan Work Shop Perbaikan Perencanaan Strategis Klinik dan Puskesmas




PEKANBARU, topriaunews.com

 Pasca Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Pekanbaru memperoleh predikat Akreditasi paripurna dari Kemenkes RI, Tim medis lapas Kelas II A Pekanbaru terus melakukan langkah langkah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan dengan mengikuti kegiatan work shop perbaikan perencanaan strategi klinik dan puskesmas untuk umum. Rabu (06/06/24)   


Kegiatan ini diadakan oleh Lafkespri atau Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer sebagai lembaga penyelenggara akreditasi. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut setelah klinik pratama lapas kelas IIA Pekanbaru mendapatkan sertifikat akreditasi dengan menghadirkan narasumber narasumber yang berkompeten di bidangnya masing masing.


Beberapa hal yang dijelaskan dalam kegiatan ini antara lain peran dan fungsi tim TPCB dalam pendampingan PPS yang disampaikan oleh Drg Atikah Nurhesti MKM. Dijelaskan tentang Perencanaan Perbaikan Strategis(PPS) adalah rencana perbaikan tertulis yang dibuat oleh fasilitas pelayanan kesehatan berdasarkan rekomendasi hasil survey sebagai hasil tindak lanjut hasil penilaian yang tidak terpenuhi atau terpenuhi sebagaian.


PPS digunakan sebagai bahan pelaksanaan monitoring dan evaluasi akreditasi oleh lembaga penyelenggara akreditasi, dinas kesehatan daerah kabupaten/kota dan dinas kesehatan daerah provinsi. Kemudian dilanjutkan dengan Teknik membuat Perencanaan dan pelaksanaan perbaikan Strategi Klinik dan Puskesmas (Break out room). Kemudian dilanjutkan lagi dengan Praktik membuat Perencanaan dan pelaksanaan perbaikan Strategi Klinik dan Puskesmas (Break out room) yang disampaikan oleh DR Rohani SST., M Kes

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama