*Road to School: KIPAN INHU ingin wujudkan Pelajar Indragiri Hulu Bersinar (Bersih Narkoba)*



Inhu, topriaunews.com

Sejak terbentuknya kepengurusan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) di Kabupaten Indragiri Hulu. KIPAN INHU mulai gencar mengsosialisasikan bahaya dari Narkoba serta melakukan edukasi mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dimana didalamnya memiliki empat strategi dalam mewujudkan P4GN itu sendiri. Sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai cara baik melalui media sosial, media berita online, maupun secara langsung dengan melakukan pelatihan.



Pada kali ini, Kamis (23/05/2024) KIPAN Indragiri Hulu mengadakan agenda  road to school yang dilaksanakan di SMAN 1 Lubuk Batu Jaya. Dalam kegiatan ini KIPAN INHU memberikan edukasi mengenai P4GN kepada peserta sosialisasi yang merupakan siswa-siswi dari setiap jenjang kelas yang ada di SMAN 1 Lubuk Batu Jaya. 


Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Romadhansyah Siregar, SH yang merupakan Wakil Ketua Koordinator KIPAN INHU. “antusiasme siswa-siswa SMAN 1 LBJ sangat luar biasa, siswa-siswi mengikuti secara aktif tentang materi sosialisasi P4GN yang kami sampaikan. Semoga dengan tersampaikannya materi bahaya narkoba ini dapat memacu semangat mereka untuk menghindari narkoba sehingga tidak menghambat proses kegiatan akademik ataupun non akademik mereka mereka disekolah” ujar Romadhansyah.


Narwo, S.Pd.,M.S.i. Selaku Kepala Sekolah dalam hal ini sangat mengapresiasi kegiatan road to school yang dilakukan KIPAN Indragiri Hulu di SMA N 1 Lubuk Batu Jaya. “Kami dari pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini, hal ini tentunya akan meemberikan dampak positif bagi peserta siswa-siswi yang mengikuti. Dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba, mereka akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar yang bisa saja sudah terdampak narkoba sehingga mereka lebih bisa menjaga diri, menjauhkan diri dari bahaya narkoba dan dapat memanfaatkan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk menunjang prestasi mereka” pungkas Narwo. 


Kepada (sebut nama media), Herry Juan Felix selaku Ketua Koordinator KIPAN Indragiri Hulu menyampaikan bahwasannya kegiatan road to school ini dilaksanakan atas dasar kepedulian dan komitmen KIPAN untuk memberikan edukasi pada pelajar atau pemuda khususnya agar terhindar dari bahaya narkoba yang keberadaannya memberikan dampak negative bahkan dapat berakibat fatal bagi pengguna yang sudah terlanjur terjerumus penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di sekolah-sekolah yang ada wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, baik itu sekolah tingkat menengah pertama maupun sekolah tingkat menengah atas. Kami menyadari bahwa jika edukasi mengenai narkoba tidak disampaikan kepada pelajar, tentu sangat memungkinkan merekalah yang bias terdampak dari akibat buruk narkoba sehingga menghambat pelajar ini untuk mengejar prestasi nya di sekolah.” Terangnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama