Jum'at Curhat Polres Kuansing: Menampung Aspirasi Masyarakat untuk Meningkatkan Pelayanan Kepolisian

 


KUANTANSINGINGI, topriaunews.com

Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Kedai Kopi INO, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Jumat (17/5/2024) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kuantan Singingi, AKP H. Yuhelmi, dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.


Kegiatan dihadiri oleh Plt. Kasie Humas Polres Kuansing IPTU Aman Sembiring, SH, Kanit Binpolsus AIPDA Aprial Pindes, Kaurmintu Sat Binmas BRIPKA Zulkipli, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Kuansing BRIPKA Dody Irvansyah, Anggota Sat Binmas Polres Kuansing, Tokoh Agama Kel. Sungai Jering, Bapak Ustadz Drs. Syakirin Ja'far, Tokoh Masyarakat Kel. Sungai Jering, Tokoh pemuda desa Koto Taluk dan Ketua RT Kel. Sungai Jering.


Tujuan Kegiatan mendengar langsung keluhan, saran, dan masukan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat Kelurahan Sungai Jering terkait pelayanan kepolisian dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Menyerap aspirasi masyarakat tentang situasi kamtibmas di Kabupaten Kuansing. Mengetahui kondisi masyarakat di lapangan sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.


Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi mengucapkan "Terima kasih kepada para elemen masyarakat Kabupaten Kuansing yang telah berkenan hadir dalam acara Jum'at Curhat Polres Kuansing. kegiatan ini bertujuan untuk mendengar langsung keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat terkait kepolisian dan Harkamtibmas. Menyatakan kesiapan Polres Kuansing dalam membantu masyarakat Kabupaten Kuansing untuk menciptakan Harkamtibmas," ujar Kasat.


Penyampaian Tokoh Masyarakat Kelurahan Sungai Jering, Bapak Drs. Syakirin Ja'far, menyampaikan pihak kepolisian untuk selalu menjaga Harkamtibmas khususnya di Kelurahan Sungai Jering, Taluk Kuantan. Berharap adanya tindakan lanjutan dari kepolisian mengenai knalpot brong yang sering meresahkan masyarakat di wilayah hukum Taluk Kuantan. Memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang melakukan pengamanan di rumah ibadah dengan berpakaian dinas, yang membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah.


Lanjutnya, Meminta pihak kepolisian untuk selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang kelengkapan berkendaraan sepeda motor, khususnya penggunaan helm. Meminta pihak kepolisian untuk menangani dan memberikan imbauan atau membuat poster tentang bahaya narkoba. Meminta pihak kepolisian untuk memberikan pembinaan kepada elemen masyarakat tentang cara menyelesaikan permasalahan di masyarakat seperti pencurian atau tindakan tipiring. Meminta pihak kepolisian untuk membuat poster atau imbauan tentang bahaya penipuan online.


Tanggapan dari Polres Kuansing mengucapkan "Terima kasih atas saran dan masukan kepada tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Jering. Sekarang ada polisi RW dan babinkamtibmas yang siap menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing,"


"Terkait masalah knalpot brong, Polres Kuansing sudah memerintahkan personel dari satuan lalu lintas untuk selalu berpatroli dan merazia pelanggaran kendaraan bermotor khususnya knalpot brong. Kegiatan ini juga sudah dibagikan di media sosial seperti Instagram dan TikTok.


Terima kasih atas kepuasan dari Bapak Drs. Syakirin Ja'far terhadap kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas khususnya di rumah ibadah. Terima kasih atas saran dari Bapak sebagai tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Jering. Kepolisian selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat mengenai kelengkapan sepeda motor terutama helm. 


"Polres Kuansing juga meminta masyarakat melaporkan anggota kepolisian yang melanggar aturan berkendaraan bermotor dengan memfoto dan melaporkannya ke Waka Polres atau Kasat Lantas Polres Kuansing. Kegiatan Jum'at Curhat selesai pada pukul 10.30 WIB dengan situasi yang aman dan terkendali," pungkas Kasat Binmas.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama