Jaringan Mahasiswa LIRA (Mahali) Riau Salurkan Donasi Korban Banjir Galodo di Nagari Bukik Batabuak Sumbar.

 


Pekanbaru, topriaunews.com 

Jaring Mahasiswa Lira (Mahali) Riau, sebuah organisasi Mahasiswa di bidang sosial dan politik, pada hari Minggu, 26 Mei 2024, menyalurkan donasi berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada para korban terdampak banjir Galodo di Nagari Bukik Batabuak, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (28/5/2024).


Hal ini disampaikan oleh Agel Gandiza selaku ketua Jaringan Mahali Riau disalah satu caffe dijalan HR. Soebrantas Panam, Pekanbaru, dimana menanggapi situasi yang terjadi pada saudara-saudara kita, Mahali bergerak cepat untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat. Dan penggalangan donasi dilakukan selama 4 hari, mulai dari tanggal 21 hingga 24 Mei 2024 melalui berbagai platform yang dapat digunakan, baik melalui media sosial, penggalangan dana secara offline di simpang Tabek Gadang dan Mas Lino Panam, serta penjemputan pakaian layak pakai langsung dari para donatur, ujarnya.


"Banjir Galodo yang melanda ini menyebabkan ratusan rumah mengalami kerusakan parah dan memutus beberapa ruas akses jalan menuju lokasi bencana. Hal ini tentu memperparah keadaan disekitar lokasi bencana", tambah Agel.


"Bencana ini merupakan sebuah tindakan alam yang tidak dapat kita prediksi. Kami bersyukur aparat setempat bertindak dengan cepat untuk melakukan evaluasi dan juga bekerja tanpa lelah untuk mencari korban yang masih belum ditemukan. Kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Riau, bahkan yang diluar Riau, yang mau berdonasi untuk bencana ini dan mempercayai kami untuk langsung menyalurkan kepada korban yang terdampak. Bantuan seperti ini kami harapkan dapat diterima oleh masyarakat terdampak dan juga menjadi pengingat untuk terus memupuk rasa persaudaraan antar negara Indonesia", terang Agel.


"Mahali juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus bahu-membahu menolong mereka yang membutuhkan. Mahali juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban para korban akibat bencana alam ini", tutup Agel.


Sumber : Jaringan Mahali Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama