Soal BUMDES Karya Indah, Ketua KNPI Riau Ajak Semua Pihak Bekerja Jujur



KAMPAR, Topriaunews.com 

Polemik Berdarah ditubuh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar mulai sedikit Kondusif, pasca Permintaan untuk Terlibat dari Induk Organisasi KNPI.


Keterlibatan yang dimaksud terjawab, tatkala Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau berkunjung ke Kantor Desa Karya Indah.


Bersama salah satu unsur Wakil Sekretaris DPD I KNPI Provinsi Riau, Ketua Larshen Yunus langsung disambut Penjabat (PJ) Kepala Desa (Kades) Karya Indah, Oki Ferdian Wirandi SH.


Banyak dari Khalayak umum yang berkunjung ke Kantor Desa Karya Indah itu bertanya-tanya, Ikhwal kedatangan Aktivis Anti Korupsi Larshen Yunus.


Ketua KNPI Provinsi Riau itu terlihat menggunakan Topi dan Jaket, kemungkinan upaya untuk menyamar dan agar tidak dikenal masyarakat.


Namun nasib baik dimiliki para Awak Media yang meliput di Kantor Desa itu, Tabir Misteri di Tubuh BUMDES Karya Indah jadi lemparan pertanyaan.


Selaku Aktivis Anti Korupsi, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus diminta untuk berkenan mengusut permasalahan yang terjadi, setidaknya membantu memberikan solusi bagi PJ Kades Karya Indah, selaku Komisaris dari BUMDES yang dimaksud.


Bagi Kalangan Masyarakat setempat, terutama para Tokoh beserta Ninik Mamak, kehadiran BUMDES Karya Indah benar-benar belum dirasakan. Anggaran Desa maupun yang bersumber dari Bantuan Lainnya sama sekali tidak terlihat, Produktivitas BUMDES tersebut benar-benar minim Prestasi bahkan diduga kuat sarat akan unsur Perbuatan Melawan Hukum (PMH).


Untuk itu, keterlibatan maupun partisipasi publik seperti yang dilakukan DPD KNPI Provinsi Riau sangat diharapkan.


"Tarimokasih buat Ketua KNPI Riau, Kakanda Larshen Yunus, semoga ikhtiar kita ini berjalan dengan baik dan lancar" harap Muhammad Syamsul SH MH.


Warga Desa Karya Indah itu sangat berharap, agar Tabir Misteri yang terjadi di Tubuh BUMDES segera menemui titik terang.


Hingga berita ini diterbitkan, Selasa (23/4/2024) tampak Ketua KNPI Provinsi Riau Larshen Yunus, unsur Wakil Sekretaris Randauli Harahap swafoto bersama PJ Kades Karya Oki  Ferdian Wirandi SH. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama