SEMARAK PERINGATAN HBP KE-60, LAPAS PEKANBARU IKUTI AKSI DONOR DARAH

 


Pekanbaru,Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 dengan tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak”, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru turut berkontribusi dalam aksi donor darah yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau di ruang serbaguna Ismail Saleh, Kamis (18/04/2024).


Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian menyemarakkan HBP ke-60 tahun 2024. Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, yang turut mendonorkan darahnya menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk menolong sesama, tetapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh.


“Aksi ini merupakan wujud sikap peduli dan kontribusi nyata dalam memberi manfaat kepada sesama. Selain itu, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita sering melakukan donor darah diantaranya: menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolestrol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan mental,” ungkap Sapto.


Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, juga menuturkan bahwa kegiatan donor darah serentak yang dilakukan oleh seluruh Insan Pemasyarakatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah, selain itu kegiatan ini juga menjadi kontribusi positif untuk meningkatkan citra positif pemerintah khususnya Kementerian Hukum dan HAM.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama