Polsek Kuantan Tengah Lakukan Patroli Cegah Kecurangan di SPBU Sungai Jering

 


KUANTANSINGINGI,- Polsek Kuantan Tengah telah melaksanakan kegiatan patroli ke SPBU Sungai Jering - Teluk Kuantan. Patroli ini dilakukan oleh personel Polsek Tengah, yakni Aipda Tomson Sinambela dan Bripka Rional Prisco, dengan tujuan untuk mengantisipasi praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat yang melakukan pengisian BBM di SPBU tersebut. Pada hari Minggu (15/4/2024) sekitar pukul 10.20 WIB.


Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan "Giat patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan dalam penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat yang membutuhkan oleh pihak SPBU saat pembelian atau pengisian BBM," ujar AKP Feri.


Mencegah terjadinya kemacetan dan antrian panjang kendaraan saat pengisian BBM di SPBU Sungai Jering dan mengantisipasi pembelian dan pengisian BBM bersubsidi ke dalam jerigen atau tangki kendaraan yang sudah dimodifikasi oleh pelaku penimbunan BBM menjelang Lebaran Idul Fitri tahun 2024.


Hasil dari kegiatan patroli tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukan indikasi penyimpangan atau praktek kecurangan yang dilakukan oleh petugas SPBU/anak pompa saat melakukan pengisian BBM bersubsidi ke kendaraan konsumen atau masyarakat. 


Selain itu, tidak terjadi kemacetan atau antrian panjang kendaraan saat pengisian BBM di SPBU Sungai Jering, dan aktivitas lalu lintas berlangsung normal. Selama pelaksanaan patroli, situasi kamtibmas di sekitar SPBU Sungai Jering dalam keadaan aman dan kondusif.


"Dengan demikian, upaya Polsek Kuantan Tengah dalam melakukan patroli ini telah memberikan hasil yang positif dalam menjaga ketersediaan dan penyaluran BBM yang adil dan terjamin kepada masyarakat," pungkas Kapolsek.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama