PonPes Salafiah Nurul Huda Baiturahman Dikunjungi Kakankemenag Bengkalis

 



Duri,Riau,"topriaunews.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Drs. H. Khaidir, pada 10 September 2023 melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Salafiah Nurul Huda Baiturahman Duri yang berada di Jalan Karang Rejo RT.07/RW.07 Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan. 


Disela-sela kesibukannya dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten di wilayah Kecamatan Pinggir, Kakankemenag Bengkalis Drs. H. Khaidir juga menyempatkan diri untuk melalukan kontrolling terhadap kegiatan belajar mengajar di sejumlah pondok pesantren yang ada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan Duri. 


Kunjungan Kakankemenag Kabupaten Bengkalis tersebut,  disambut langsung oleh Pimpinan Yayasan T. Syarifuddin, SH yang di dampingi oleh Pimpinan Ponpes Ustadz Ihsan SPd.I. Dewan Guru Ustadz Syahruddin Harahap, Ustadzah Hamnah, Ustadzah Fadillah, Yarsida Wahyuni, S. Tr. T. dan beberapa lainnya. 


Dalam kesempatan itu terlihat juga kehadiran Ketua PERMASA Bengkalis - Duri Abdullah, Sudirman M.Nur, Nuriyana Apriayana (ibu Yana Kulim) dan Ketua  RT.07 Desa Balai Makam Wati Bagus serta sejumlah tokoh lainnya. 


Menurut Pimpinan Yayasan T. Syarifuddin, SH menjelaskan kegiatan belajar mengajar di Ponpes Salafiah Nurul Huda Baiturahman diantaranya, disini lebih mengedepan kurikulum Pendidikan Salafiah dan Kitab kuning, serta Tahfiz Qur'an, Nahwu, Shorof, Fiqih, Tauhid, Alfara'id, Tareh, Arab Melayu, Bahasa Arab, menyinggung terkait dengan kurikulum nasional diantaranya, Pendidikan Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika serta Bahasa Inggris,"ulasnya. 


Seusai melaksanakan kegiatan kontrolling Kakankemenag Bengkalis Drs. H. Khaidir kepada penulis berita ini mengutarakan, kami dari Kemenag Kabupaten Bengkalis turut Mendoakan dan  Mengharapkan kepada pengurus Ponpes Salafiah Nurul Huda Baiturahman Duri untuk lebih meningkatkan lagi kegiatannya semoga semakin maju dan berkembang Pesat Kedepan khususnya di bidang Pendidikan Agama. 


Kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren sudah sejalan dengan visi/misi pada poin ke delapan dalam program bermarwah, maju dan sejahtera (Bermasa) yang di canangkan oleh ibuk Kasmarni, S.Sos, MMP sebagai Bupati Kabupaten Bengkalis ini,"tambahnya lagi.(Yanti)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama