*PIMPIN APEL PAGI, KALAPAS PEKANBARU INGATKAN TENTANG INTEGRITAS DAN KEDISPLINAN PEGAWAI*




Pekanbaru, topriaunews.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru Kantor Wilayah Kemenkumham Riau memulai minggu kedua Bulan September Tahun 2023 dengan melaksanakan giat apel pagi rutin bagi seluruh Pegawai yang bertempat di Halaman Lapas Kelas IIA Pekanbaru, pada Senin (11/09).


Rangkaian kegiatan apel dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan yang mana hal tersebut wajib dibacakan setiap apel pagi sebagai janji Petugas Pemasyarakatan yang harus dipegang teguh oleh Petugas Pemasyarakatan dan menjadi pedoman dalam bersikap serta berperilaku dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Mars Kemenkumham, Yel-Yel L’Baru dan Pembacaan Doa..

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah tentang integritas dan kedisiplinan pegawai. Kalapas menekankan tentang pentingnya kedisiplinan meskipun pimpinan tidak berada di tempat tapi semua kegiatan harus berjalan seperti biasa termasuk pelaksanaan apel. Begitu juga dengan integritas yang harus selalu dijaga dengan baik karna integritas adalah kualitas seorang petugas.

 

“Terus berpegang teguh pada 3 + 1 kunci Pemasyarakatan maju  sesuai dengan arahan Bapak Dirjenpas, tingkatkan integritas dan kedisiplinan guna menjaga marwah institusi. Salah satu implementasinya adalah rekan-rekan tetap melaksanakan apel pagi meskipun pimpinan sedang tidak di tempat, kemudian mengikuti aturan dan tata cara berpakaian (uniform) juga merupakan salah satu wujud kedislipinan kita semua,” ungkap Sapto dalam amanatnya.

 

Diakhir amanatnya, Sapto menghimbau kembali kepada Tim Program Kerja (Pokja) WBBM untuk selalu mengupload data dukung sebelum waktu yang ditentukan dan kepada seluruh seksi untuk kembali melihat pagu anggarannya, sehingga setiap program dapat terealisasi dan target penyerapan dapat tercapai.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama