DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB, PETUGAS LAPAS PEKANBARU LAKUKAN PENGECEKAN KAMAR HUNIAN DAN SOSIALISASI

 



PEKANBARU, topriaunews.com

Dalam rangka antisipasi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban (Kamtib) yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, jajaran keamanan melakukan pengecekan kamar hunian dan memberikan sosialisasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (28/08/2023).

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru(Ka.KPLP) Aris Yuliyanta beserta jajaran, kegiatan deteksi dini ini berlangsung pada 4 kamar secara acak yang ada di Blok Hunian C. Dalam kegiatan ini pengecekan dilakukan untuk melihat kondisi serta keadaan kamar hunian, serta melihat lubang-lubang kamar mandi. Selain itu dilakukan juga penyitaan terhadap barang-barang yang dilarang masuk ke dalam kamar hunian.

 

“Hari ini kita jajaran keamanan melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Diantaranya adalah pengecekan dinding/tembok kamar, kamar mandi, lubang” sekitar kamar maupun penyitaan terhadap barang-barang terlarang”. Ucap Aris.

 

Selain melakukan pengecekan terhadap kamar hunian, Ka.KPLP juga memberikan sosialisasi kepada WBP terkait tata tertib yang ada di dalam Lapas. Aris juga menambahkan bahwa pentingnya bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban.

 

“Saya tekankan kepada seluruh wbp tanpa terkecuali, tolong bersama-sama kita menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lapas kita ini, jika ada masalah selesaikan dengan baik-baik jangan menggunakan kekerasan apalagi menggunakan alat. Tambahan dari saya jika ada masukan atau layanan yang kurang dari kami tolong sampaikan”. Tambah Aris./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama