PERINGATI HAN 2023, LAPAS PEKANBARU HADIRI SEMINAR MOTIVASI FAMILY SUPPORT BAGI PETUGAS PEMASYARAKATAN

 



INFO_PAS|PEKANBARU - TOPRIAUNEWS.COM Pengasuhan anak didalam keluarga menjadi kunci utama kemajuan anak, guna mewujudkan hal tersebut dan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) menyelenggarakan kegiatan Seminar Motivasi Family Support bagi Petugas Pemasyarakatan Tahun 2023 yang dilaksanakan terpusat dari Graha Bakti Pemasyarakatan Jakarta dan diikuti oleh seluruh Petugas Pemasyarakatan, Selasa (18/07/2023).

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno beserta jajaran Pejabat Struktural Lapas Pekanbaru mengikuti secara virtual zoom bertempat di Ruang WBBM Lapas Pekanbaru. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, yang menyampaikan bahwa keluarga adalah pondasi utama dalam membentuk kepribadian anak.

 

“Seorang anak pertama kali belajar dan mengalami kehidupan di lingkungan keluarga, oleh sebab itu tidak bisa diabaikan betapa pentingnya peran keluarga dalam membentuk kepribadian anak. Peran orangtua dalam keluarga memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap masa depan dan keberhasilan anak-anak. Tugas dan tanggung jawab Petugas Pemasyarakatan sebagai anggota keluarga tidak bisa diabaikan, selain menjadi ASN, Petugas Pemasyarakatan juga memiliki peran dalam menjaga keharmonisan dan membentuk lingkungan keluarga yang bahagia,” ungkap Reynhard dalam sambutannya.

 

Kegiatan selanjutnya disampaikan oleh Narasumber dr. Aisah Dahlan CMHt.,CM.,NLP terkait otak kanan dan otak kiri serta motivasi bagi seluruh Petugas Pemasyarakatan dalam menciptakan kebahagiaan didalam keluarga.

 

Kegiatan Seminar Motivasi Family Support bagi Petugas Pemasyarakatan Tahun 2023 sebagai momen refleksi dan pembelajaran dalam meningkatkan pemahaman tentang pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas. Diharapkan Petugas Pemasyarakatan dapat menjalankan peran mereka dengan baik dan menciptakan kebahagiaan bagi seluruh anggota keluarga.

 

Kegiatan ini ditutup oleh sesi tanya jawab dan diskusi dengan Narasumber serta pemberian hadiah kepada berberapa peserta yang aktif dalam bertanya dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh Insan Pemasyarakatan seluruh Indonesia dapat menjadi lebih baik dalam menciptakan kebahagiaan didalam keluarga./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama