TINGKATKAN KUALITAS SDM, PETUGAS LAPAS PEKANBARU IKUTI PEMBINAAN FISIK MENTAL DAN DISIPLIN



PEKANBARU - Topriaunews.com Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Petugas Pemasyarakatan se-Riau, Kantor wilayah Kemenkumham Riau kembali mengadakan Pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) di Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas III Rumbai. Dua orang Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru ditunjuk untuk mengikuti pelatihan tersebut, Jumat (09/06/2023).

 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi selaku Inspektur Upacara membuka langsung Pelatihan FMD ini. Kegiatan ini akan diadakan selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 9-10 Juni 2023. “Saya berharap, pembinaan FMD ini dapat menjadi kegiatan yang dilaksanakan untuk memperoleh Petugas Pemasyarakatan yang mempunyai jiwa integritas yang tinggi serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menyelenggarakan tindakan pengamanan dan pengawasan dengan baik,” jelas Mulyadi saat dimintai keterangan.

 

Tampak hadir langsung mengikuti kegiatan Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Kanwil Kemenkumham Riau, Edison Manik, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Pekanbaru dan Plh Kepala Lapas Pekanbaru, Ismadi. Kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan di Lapangan Lapas Terbuka Rumbai di ikuti oleh seluruh peserta Petugas Pemasyarakatan dari seluruh UPT Pemasyarakatan se-Riau serta Instruktur dan Panitia dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau.

 

Kegiatan kemudian berlanjut dengan pemaparan materi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan di Aula Lapas Terbuka Rumbai dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Batalyon Arhanud Pekanbaru pada hari pertama. Pada hari kedua pemberian materi berfokus pada dinamika kelompok./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama