TEGAS KALAPAS PERINGATKAN KEPADA SELURUH PETUGAS “JANGAN JADI PENGHIANAT PADA INSTITUSI KITA INI”

 


PEKANBARU - TOPRIAUNEWS.COM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru Kantor Wilayah Kemenkumham Riau memulai minggu keempat Bulan Juni Tahun 2023 dengan melaksanakan giat apel pagi rutin bagi seluruh Pegawai yang bertempat di Halaman Lapas Kelas IIA Pekanbaru, pada Senin (26/06/2023).

 

Rangkaian kegiatan apel pagi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan yang mana hal tersebut wajib dibacakan setiap apel pagi sebagai janji Petugas Pemasyarakatan yang harus dipegang teguh oleh Petugas Pemasyarakatan dan menjadi pedoman dalam bersikap serta berperilaku dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Pemasyarakatan, Yel-Yel L’Baru dan Pembacaan Doa.

 

Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah apresiasi kepada seluruh pegawai atas pelaksanaan apel pagi ini serta ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Pelatihan Fisik Mental dan Disiplin Sabtu lalu.

 

Sapto menambahkan terkait perlu adanya pengamanan yang khusus terhadap wbp yang dirawat di rumah sakit serta melakukan antisipasi terhadap segala bentuk hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan kemanan dan ketertiban.

 

“Saya mengingatkan kepada jajaran pengamanan Untuk lebih ekstra terhadap pengawalan wbp yang dirawat dirumah sakit, pastikan borgol selalu terpasang. Antisipasi terhadap segala sesuatu yg dianggap bisa menimbulkan gangguan kamtib,ini menjadi perhatian untuk kita semua”. Ucap Sapto

 

Kalapas juga mengingatkan kepada seluruh petugas untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan menekankan jangan sampai terlibat dari peredaran narkoba. “Tolong kepada semuanya, saya tidak bosan mengingatkan, jangan menjadi penghianat di Institusi kita ini berhenti untuk menjadi penghianat di institusi kita ini jangan menyesal dikemudian hari”.

 

Apel ditutup dengan penyerahan sertifikat perpanjangan izin klinik Lapas Kelas IIA Pekanbaru kepada seksi bimbingan narapidana dan anak didik. Izin klinik ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab terhadap pelayanan kesehatan kepada wbp./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama