Pj. Bupati Kampar Lepas Jemaah Haji Kabupaten Kampar

 

Kampar, Topriaunews.com

Penjabat (PJ) Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, SE, MM melepas Jemaah Haji Kabupaten Kampar Tahun 2023, Rabu (24/5).


Bertempat di Mesjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Kampar Markaz Islamic Center Bangkinang Kota, Pj. Bupati Kampar secara simbolis lepas Jemaah Haji Indonesia asal Kabupaten Kampar. Sebanyak 806 orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Kampar dilepas oleh Pj. Bupati Kampar yang nantinya akan di inapkan di Asrama Haji Embar Kasi Antara (EHA) Pekanbaru.


Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar mengatakan merasa berbahagia sekali, dimana pada kesempatan yang baik ini dapat bertatap muka dengan bapak-bapak dan ibu-ibu jama’ah calon haji Kabupaten Kampar tahun 2023, yang insya allah tidak berapa lama lagi akan berangkat meninggalkan tanah air menuju makkah untuk menunaikan ibadah haji.


"Para calon jama’ah haji sa’at ini mungkin sependapat dengan kami, ingin rasanya cepat berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji yang sangat agung. 


Oleh karena itu percayakanlah pengaturan pemberangkatan bapak/ibu kepada panitia yang telah ditunjuk oleh pemerintah, dan berdo’alah kepada Allah SWT semoga keberangkatan bapak-bapak dan ibu-ibu agar tidak ada aral yang melintang" demikian disampaikan Firdaus dalam sambutannya.


Pj. Bupati Kampar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran instansi yang terkait atas kerja samanya memberikan pelayanan administrasi, kesehatan, pembekalan berupa manasik haji dan perbekalan lainnya terhadap jama’ah calon haji, pemerintah setiap tahun berupaya untuk menyempurnakan prosedur pelayanan dan penyelenggaraan haji ini demi kemandirian, kemudahan dan kenyamanan dalam menunaikan ibadah haji. 


Pelayanan calon haji setiap tahunnya adalah pelayanan yang terkoordinasi dibawah koordinator urusan haji kabupaten yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. 


Selanjutnya menutup acara pelepasan Pj. Bupati Kampar sempatkan bersalaman dengan Calon Jemaah Haji seraya ucapkan selamat jalan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama